Latest News

Tuesday, May 17, 2016

6 Startup Indonesia Berguru ke Silicon Valley

Jakarta - Launchpad Accelerator kedua sudah dimulai. Google mengumumkan startup Indonesia yang akan diboyong ke markas Google di Mountain View, California.

Ada enam startup yang bergabung di tahap kedua Launchpad Accelerator. Program ini dijadwalkan mulai pada 13 Juni 2016. Seperti di Launcpad Accelerator tahun lalu, program ini menyediakan berbagai keuntungan bagi startup yang terpilih.

"Google menggulirkan dana sebesar USD 50.000 USD dalam bentuk equity-free funding. Selama dua minggu mereka bebas biaya untuk bootcamp di markas Google, lalu ada enam bulan mentorship serta akses ke alat bantu dan referensi dari Google," sebut Head of Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana, melalui keterangan tertulis, Selasa (17/5/2016).

Selain itu, peserta Launchpad Accelerator juga akan mendapatkan 'kredit' produk dan bantuan publikasi dari Google. Seperti diketahui, Launchpad Accelerator adalah bagian dari misi Google melatih 100 ribu developer Indonesia hingga 2020 mendatang.

Co-founder dan CEO eFishery Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy yang berpartisipasi dalam Launchpad Accelerator pertama, sempat menceritakan kesan dan pengalamannya selama berguru di Silicon Valley.

"Musuh terbesar Anda bukanlah kegagalan, namun godaan untuk menjadi biasa. Para mentor akan mendorong Anda untuk menciptakan produk yang luar biasa dan dengan skala startup yang juga luar biasa," sebutnya.

Berikut daftar lengkap startup yang terpilih mengikuti Launchpad Accelerator kedua.

1. Hijup. Platform e-commerce untuk busana perempuan Muslim.

2. Talenta. Software layanan berbasis cloud yang bertujuan membantu bisnis kecil dan menengah mengelola proses Sumber Daya Manusia (SDM) pelanggan, mulai dari pengelolaan kehadiran karyawan, permohonan cuti, pengaturan lembur dan pengelolaan pembayaran gaji.

3. Jarvis Store. Platform toko online yang secara khusus dapat membuat desain untuk dapat digunakan di perangkat apa pun dari desktop, tablet, maupun ponsel pintar.

4. Ruangguru.com. Situs web yang menghubungkan siswa potensial dengan para guru atau pengajar untuk belajar di luar sekolah atau pun universitas.

5. IDNtimes.com. Perusahaan media online independen yang menghasilkan konten untuk generasi muda Indonesia.

6. Codapay. Aplikasi yang memungkinkan merchant menerima pembayaran di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, serta Singapura dengan menggunakan saluran pembayaran yang dapat digunakan semua konsumen tanpa harus memiliki kartu kredit atau kartu debit.
Comments
0 Comments

SUBSCRIBE

Berlangganan Yuk!

Daftar Melalui Email Untuk Info Terupdate Dari Telorcicak

TCNews Media