Latest News

Monday, November 7, 2016

Terkait Politikus Penunggang Demo 411, Jokowi : "Nanti Kita Lihat !"


Selepas aksi unjuk rasa 4 November 2016, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut aksi tersebut ditunggangi aktor politik. Pernyataan itu kemudian membuat geram sejumlah tokoh politik bahkan berbagai pihak mulai berspekulasi.

Jokowi sendiri hingga saat ini belum menyebut siapa aktor politik yang dimaksud. Ditemui usai memberikan pengarahan kepada 2.185 prajurit TNI di Mabes TNI AD, Jakarta, Jokowi masih belum mau mengungkap soal aktor tersebut.

"Kita tahu semuanya negara kita 17 ribu pulau. Suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama juga tidak hanya satu dua, berbeda-beda. Kalau hal itu tidak kita tegaskan secara berulang-ulang, kita menjadi lupa, tidak ingat. Saya hanya ingin mengingatkan saja, apalagi TNI apalagi Polri yang saya pandang sebagai perekat yang bisa mempersatukan. Itu saja," jawab Jokowi, Senin (7/11).

Ketika dipertegas lagi terkait siapa aktor politik yang ada di balik aksi unjuk rasa 4 November 2016, Jokowi menjawab santai.

"Nanti kita lihat, nanti kita lihat," ucapnya.
Sebelumnya, Jokowi menuding ada dalang di balik bentrokan yang terjadi saat aksi unjuk rasa 4 November 2016 di depan Istana Merdeka.

"Dan ini kita lihat ditunggangi aktor politik yang manfaatkan situasi," tegas Jokowi usai menggelar rapat koordinasi dengan Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.
Comments
0 Comments

SUBSCRIBE

Berlangganan Yuk!

Daftar Melalui Email Untuk Info Terupdate Dari Telorcicak

TCNews Media