Latest News

Wednesday, December 14, 2016

Fakta-Fakta Menarik Tentang NET TV, Televisi Terbaik Saat Ini


“Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi berusaha menjadi yang sempurna, adalah suatu keharusan.” -Wishnutama-

Berikut adalah beberapa fakta mengenai PT. NET MEDIATAMA INDONESIA:

1.      PT. NET MEDIATAMA INDONESIA adalah bagian dari kelompok usaha Indika Group, di bawah bendera Indika Energy Tbk. Saluran televisi ini didirikan oleh Wishnutama dan pendiri dari Indika Group dan mantan Komisaris Utama PT Surya Citra Televisi Indonesia (1999-2002), Agus Lasmono, dan berdiri pada Minggu, 26 Mei 2013.

2.   Founder NET, Agus Lasmono dan Co-Founder Wishnutama Kusubandio bersepakat untuk membangun sebuah stasiun televisi baru di Indonesia, dengan konsep dan format yang berbeda dengan televisi yang ada saat itu di tanah air. Visinya, menyajikan konten program yang kreatif, inspiratif, informatif, sekaligus menghibur.

3.      Salah satu pendirinya yaitu Wishnutama atau yang lebih akrab disapa Tama menghabiskan masa sekolah dan kuliahnya di luar negeri. Tama menghabiskan masa SMA nya di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan di International School of Singapore. Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston.

4.      Wishnutama pernah bekerja sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

5.      Di Indonesia, Wishnutama memulai karier media di stasiun televisi Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, ia menjadi bagian dari divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager.

6.   Tahun 2001, Wishnutama hijrah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun berselang, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama hingga menjadi Direktur Utama Trans TV.

7.   Sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan terhadap dedikasinya di bidang media pertelevisian, Wishnutama sudah memperoleh beberapa penghargaan seperti Asian Televisi Award, Panasonic Awards dan The Best CEO in Indonesia 2010 versi majalah SWA.

8.      PT. NET MEDIATAMA INDONESIA atau lebih dikenal dengan NET TV membuka lowongan kerja di bidang apapun dengan spesifikasi usia 25-28 tahun. Dengan karyawan-karyawan baru yang masih muda, NET TV dapat berkreasi dan berinovasi lebih cepat dan up to date dibandingkan dengan stasiun-stasiun TV lainnya.

9.   NET TV membeli mayoritas kepemilikan saham Space Toon, sehingga NET TV menggantikan frekuensi Space Toon. Hal ini sempat dipermasalahkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Komisioner KPI, Judhariksawan mengatakan bahwa frekuensi merupakan milik publik sehingga ketika ada perusahaan yang tidak mampu mengelolanya harus dikembalikan kepada publik. Sebagai info, KPI telah memanggil Net TV untuk memberikan klarifikasi pada 5 Juni 2013 lalu yang dihadiri Direktur Utama Net TV Deddy Haryanto. Dalam pertemuan tersebut, diketahui PT. NET MEDIATAMA membeli saham yang berujung dengan kepemilikan frekuensi Space Toon, dan hal tersebut telah dilaporkan kepada KPID DKI Jakarta.

1. NET TV merupakan stasiun televisi yang kini digandrungi oleh masyarakat, alasan dari digandrunginya NET TV ialah karna NET TV masih sangat idealis, mereka mementingkan acara yang benar-benar menghibur dan mencerdaskan dan bukan hanya untuk mengejar rating semata.

1.  Ketika banyak stasiun TV yang terlibat politik seperti cenderung berpihak kepada satu pihak ketika sedang memberitakan suatu keadaan, NET TV bersikap netral. Alasan NET TV bertindak netral dalam pemberitaan adalah karena pemilik stasiun TV tersebut adalah orang yang fokus ke media, dan tidak merangkap di dunia politik.

  .   Dalam merayakan anniversarynya, NET TV selalu menghadirkan artis artis top internasional, dan menyuguhkan tayangan yang mengedepankan kualitas dengan tidak berlebihan, namun hanya sekitar 3 jam penayangan pada setiap anniversarynya dengan penampilan-penampilan artis yang memiliki kualitas.

1.  NET TV menyajikan program yang berkelas dan berkualitas. Ketika stasiun-stasiun TV lainnya bersikap latah, atau saling meniru ketika ada tayangan yang mendapatkan rating tinggi, NET selalu menyajikan program yang baru dan berbeda dengan program-program yang ada di stasiun TV lain. Selain itu, NET juga tidak menyajikan acara gosip yang memprovokasi, NET lebih tertarik untuk menyajikan fakta dan hiburan tanpa sensasi untuk memanjakan pemirsa televisi Indonesia.

1.  Kemunculan NET TV di Indonesia menjadi wajah baru yang sangat inspirasional dalam dunia media Indonesia. Pemirsa TV jadi dapat menyaksikan hiburan kelas internasional dan tidak murahan.

1.  Pada tahun 2013, ketika NET TV didirikan, 200 karyawan Transcorp mengajukan pengunduran diri dan menyatakan dirinya ingin bergabung dengan NET TV.
Comments
0 Comments

SUBSCRIBE

Berlangganan Yuk!

Daftar Melalui Email Untuk Info Terupdate Dari Telorcicak

TCNews Media