Latest News

Tuesday, May 17, 2016

Kisah Leicester Penuh Inspirasi dan Motivasi, Takkan Pernah Terlupakan

Leicester - Leicester City juara Premier League musim ini dengan mematahkan dugaan banyak orang. Kisah itu sedemikian mengejutkan dan menginspirasi sehingga disebut takkan pernah terlupakan.

Menyisakan dua laga lagi, Leicester sudah dipastikan keluar sebagai kampiun Premier League 2015-16 setelah rivalnya Tottenham Hotspur berimbang 2-2 di markas Chelsea, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB.

Apa yang dilakukan Leicester dalam meraih titel pertamanya itu sungguh luar biasa. Bukan cuma berhasil menyisihkan para mantan juara macam Chelsea, Manchester City, Arsenal, atau Manchester United, The Foxes juga melakukannya setelah nyaris terdegradasi musim lalu.

"Itu belum pernah terjadi. Tiga tahun lalu mereka main di divisi Championship dan musim lalu mereka nyaris terdegradasi. Kini mereka juara Premier League," ucap mantan bek Leicester Patrick Kisnorbo kepada Omnisport yang dilansir Soccerway.

"Ini merupakan sebuah sejarah olahraga. Banyak tim dan yang lain menjadikan kisah ini sebagai inspirasi dan motivasi. Ini membuktikan bahwa apa saja memungkinkan. Ada sekelompok pemuda di Leicester yang menggapai segala kesempatan karena itu mungkin takkan pernah datang lagi. Mereka harus menikmatinya karena tahun depan akan ada tekanan sebagai juara bertahan.

"Mereka akan main di Liga Champions. Itu sesuatu lain yang kita duga takkan pernah terjadi. Ada sedemikian banyak hal yang dapat Anda katakan, tapi ini benar-benar sebuah dongeng. Sebuah momen yang takkan pernah terlupakan dalam sejarah sepakbola," tutur pemain 'Si Rubah' pada kurun waktu 20052009 tersebut.
Comments
1 Comments

SUBSCRIBE

Berlangganan Yuk!

Daftar Melalui Email Untuk Info Terupdate Dari Telorcicak

TCNews Media